Salam sehat untuk kita semua.

Praktikum fisika dasar ITB Semester 2 Tahun Akademik 2023/2024 akan dilaksanakan mulai hari Senin, 12 Februari 2024 dengan jadwal praktikum secara umum dapat dilihat dibawah ini :

Hal-hal yang sangat perlu diperhatikan pada praktikum semester 2 tahun akademik 2023/2024 diantaranya :

  1. Praktikum Fisika Dasar diselenggarakan menurut jadwal yang telah diatur bersama dengan Praktikum Kimia Dasar dan PTI.
  2. Praktikum Fisika Dasar terdiri dari 4 Modul Praktikum yang akan dilaksanakan secara luring.
  3. Peserta praktikum WAJIB bergabung dalam grup Microsoft Teams sesuai dengan sesi masing-masing, untuk link grup dapat dilihat pada point 4 (bila ada yang mengalami kesulitan segera melapor melalui email resmi atau chat melalui teams LFD).
  4. Rincian daftar peserta praktikum, waktu pelaksanaan, pembagian kelompok, dan modul praktikum secara terperinci dapat dilihat disini.
  5. Laboratorium fisika dasar terbagi menjadi dua lokasi yaitu Gedung Labtek 1A lantai 3 dan Gedung C Lantai 1. Berikut rincian lokasi dan tata letak modul praktikum yang sudah disesuai dengan pembagian modul (jangan sampai keliru melihat lokasi praktikum) :
    a. Lokasi Modul di Gedung Labtek 1A Lantai 3.
    b. Lokasi Modul di Gedung C Lantai 1.
  6. Nilai akhir minimum untuk dinyatakan lulus praktikum Fisika Dasar adalah 50 (lima puluh). Nilai akhir praktikum diperoleh dari hasil pembagian atas 4 kali praktikum, meskipun jumlah praktikum yang diikuti kurang dari 4 kali.
  7. Semua peserta wajib mengikuti Pengenalan Praktikum yang akan dilaksanakan secara Daring pada 12-17 Februari 2024, sesuai dengan jadwal masing-masing.
  8. Peserta kuliah Fisika Dasar II (angkatan 2021 dan 2022) yang mengulang harap mengecek/mengkonfirmasi kelulusan praktikum tahun sebelumnya melalui LFD atau dosen kelas masing-masing. Praktikum fisika dasar seluruhnya akan dilaksanakan di Kampus ITB Jatinangor. Bila dinyatakan tidak lulus praktikum, maka segera melakukan pendaftaran praktikum melalui form praktikum mengulang yang dapat diaskses disini. (pendaftaran dibatasi sampai tanggal 10 Februari 2024).
  9. Peserta wajib memahami seluruh aturan praktikum dan membuat nametag serta QR Code untuk keperluan presensi. Seluruh aturan praktikum dan panduan pembuatan nametag dapat diakses pada tautan berikut disini (kode nametag untuk semester 2 berbeda dengan kode semester 1).
  10. Untuk memahami lingkungan dan pola kerja selama di LFD, peserta praktikum membaca buku saku berikut disini.
  11. Modul praktikum luring dapat diunduh pada tautan berikut disini.
  12. Setiap peserta praktikum WAJIB untuk melihat dan mempelajari vidio praktikum  pada youtube LFD (Laboratorium Fisika Dasar ITB).
  13. Bagi peserta yang belum terdaftar silahkan bisa langsung disampaikan melalui email/chat teams LFD di “lfd@office.itb.ac.id” .

Jangan sampai keliru dalam melihat jadwal praktikum dan lokasi praktikum yang didapat oleh masing-masing, bila ada yang tidak dimengerti segera hubungi LFD.

Segala pertanyaan terkait praktikum bisa disampaikan melalui email/chat teams LFD di “lfd@office.itb.ac.id” dengan subjek : nama lengkap_NIM, cantumkan no. HP/telepon yang dapat dihubungi pada badan suratnya/chat.

Selalu perhatikan pengumuman di website LFD (lfd.itb.ac.id) dan OA LINE LFD (@god0644g).

Himbauan:
Harap selalu menjaga kesehatan dan perhatikan tata tertib praktikum fisika dasar.

Pengumuman Praktikum Fisika Dasar Semester 2 Tahun Akademik 2023/2024
Tagged on: