Salam sehat untuk kita semua.

Sudah siap untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar LFD? Pendaftaran asisten praktikum untuk semester 2 TA 2023/2024 telah dibuka. Cermati dengan baik persyaratanya:

  1. Mahasiswa ITB yang telah lulus Tahapan Persiapan Bersama (TPB).
  2. Memiliki kedisiplinan yang tinggi, motivasi belajar (diperlukan untuk menguasai minimal 2 modul praktikum), berperilaku baik dan sopan, serta bertanggung jawab.
  3. Berkomitmen untuk mengalokasikan waktu minimal 3+1 jam tiap pekan untuk kegiatan asistensi praktikum dan menilai berkas praktikum.
  4. Transkrip nilai berdasarkan posisi kurikulum (terbaru).
  5. Foto halaman identitas buku rekening atau screenshot e-banking yang menampilkan nama dan nomor rekening. Rekening wajib atas nama sendiri dan aktif.
  6. Surat Keterangan Kesanggupan yang telah diisi, untuk formatnya dapat diunduh di sini.

Bagi yang telah memenuhi persyaratan di atas dapat melakukan pendaftaran di sini.

Beberapa fasilitas yang didapat oleh asisten LFD:

  1. honorarium,
  2. sertifikat resmi dari FMIPA ITB (syarat dan ketentuan berlaku),
  3. penataran Modul Praktikum,
  4. pengalaman.

Pendaftaran asisten dibuka hingga Rabu tanggal 24 Januari 2024 namun dapat ditutup sebelumnya jika kuota 300 pendaftar telah terpenuhi. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada Jum’at tanggal 26 Januari 2024.

Tahapan dan mekanisme seleksi akan diberitahukan lebih lanjut melalui media resmi LFD. Pertanyaan terkait perekrutan asisten dapat disampaikan melalui e-mail atau chat MS Teams via alamat lfd[at]office.itb.ac.id. Seluruh tahapan seleksi dan kegiatan praktikum dilaksanakan di LFD kampus Jatinangor.

Kami tunggu teman-teman berkontribusi dan menjadi bagian dari keluarga besar LFD! 

=========================================

Pada akhir semester 2023-1 yang lalu, LFD mensurvei para asisten tentang bagian terbaik yang diperoleh saat bekerja di LFD. Berikut hasilnya:

Pendaftaran Asisten Praktikum LFD Semester 2 TA 2023/2024
Tagged on: