Salam sehat untuk kita semua.

Praktikum LFD ITB Semester 1 Tahun Akademik 2024/2025 akan dilaksanakan mulai hari Senin, 23 September 2024 dengan jadwal praktikum secara umum dapat dilihat dibawah ini :

Hal-hal yang sangat perlu diperhatikan pada praktikum semester 1 tahun akademik 2024/2025 diantaranya yaitu :

  1. Praktikum LFD diselenggarakan menurut jadwal yang telah diatur bersama dengan Praktikum Kimia Dasar.
  2. Praktikum LFD terdiri dari 4 Modul Praktikum yang akan dilaksanakan secara luring.
  3. Peserta praktikum WAJIB bergabung dalam grup Microsoft Teams sesuai dengan sesi masing-masing, untuk link grup dapat dilihat pada point 4 (bila ada yang mengalami kesulitan segera melapor melalui email resmi atau chat melalui teams LFD).
  4. Rincian daftar peserta praktikum, waktu pelaksanaan, pembagian kelompok, dan modul praktikum secara terperinci dapat dilihat disini.
  5. Laboratorium fisika dasar terbagi menjadi dua lokasi yaitu Gedung Labtek 1A lantai 3 dan Gedung C Lantai 1. Berikut rincian lokasi dan tata letak modul praktikum yang sudah disesuai dengan pembagian modul (jangan sampai keliru melihat lokasi praktikum) :
    a. Lokasi Modul 1 di Gedung Labtex 1A Lantai 3 (praktikum pertama).
    b. Lokasi Modul 1 di Gedung C Lantai 1 (praktikum pertama).
    c. Lokasi Modul 3, 5, 7, 9, 11, 13, dan 16 di Gedung Labtex 1A Lantai 3.
    d. Lokasi Modul 2, 8, 10, 12, 14, dan 15 di Gedung C Lantai 1.
  6. Semua peserta wajib mengikuti Pengenalan Praktikum yang akan dilaksanakan secara Daring pada 23-27 September 2024, sesuai dengan jadwal masing-masing.
  7. Peserta kuliah Fisika Dasar I (angkatan 2022 dan 2023) yang mengulang praktikum wajib mengambil MK Laboratorium Fisika Dasar dan melakukan pendaftaran praktikum melalui form praktikum mengulang yang dapat diakses disini.
  8. Peserta wajib memahami seluruh aturan praktikum dan membuat nametag serta QR Code untuk keperluan presensiSeluruh aturan praktikum dan panduan pembuatan nametag dapat diakses pada tautan berikut disini.
  9. Untuk memahami lingkungan dan pola kerja selama di LFD, peserta praktikum membaca buku saku berikut disini.
  10. Modul praktikum luring dapat diunduh pada tautan berikut disini.
  11. Handout modul dapat diunduh pada tautan berikut disini.
  12. Setiap peserta praktikum dianjurkan untuk melihat dan mempelajari vidio praktikum  pada youtube LFD (Laboratorium Fisika Dasar ITB).
  13. Bagi peserta yang belum terdaftar silahkan bisa langsung disampaikan melalui email/chat teams LFD di “lfd@office.itb.ac.id” .

Jangan sampai keliru dalam melihat jadwal praktikum dan lokasi praktikum yang didapat oleh masing-masing, bila ada yang tidak dimengerti segera hubungi LFD.

Segala pertanyaan terkait praktikum bisa disampaikan melalui email/chat teams LFD di “lfd@office.itb.ac.id” dengan subjek : nama lengkap_NIM, cantumkan no. HP/telepon yang dapat dihubungi pada badan suratnya/chat.

Selalu perhatikan pengumuman di website LFD (lfd.itb.ac.id) dan OA LINE LFD (@god0644g).

Himbauan:
Harap selalu menjaga kesehatan dan perhatikan tata tertib praktikum fisika dasar.

Pengumuman Praktikum Laboratorium Fisika Dasar (LFD) Semester 1 TA 2024/2025
Tagged on: