1. Praktikum Fisika Dasar diselenggarakan menurut jadwal yang telah diatur bersama dengan Praktikum Kimia Dasar.
  2. Praktikum Fisika Dasar terdiri dari 4 Modul Praktikum yang akan dilaksanakan secara daring.
  3. Pembagian jadwal, kelompok, dan modul praktikum akan diumumkan melalui website Laboratorium Fisika Dasar (LFD) pada hari rabu tanggal 25 Agustus 2021.
  4. Nilai akhir minimum untuk dinyatakan lulus praktikum Fisika Dasar adalah 50 (lima puluh). Nilai akhir praktikum diperoleh dari hasil pembagian atas 4 kali praktikum, meskipun jumlah praktikum yang diikuti kurang dari 4 kali.
  5. Praktikan HARUS memperhatikan pengumuman Laboratorium Fisika Dasar (LFD) pada website LFD. Pertanyaan dan komplain disampaikan kepada Kepala LFD melalui email lfd@fmipa.itb.ac.id dengan mencantumkan subjek yang jelas, identitas diri, dan no. HP/telepon yang dapat dihubungi bila diperlukan.
  6. Peserta kuliah Fisika I (angkatan 2019 dan 2020) yang mengulang harap mengecek/mengkonfirmasi angka dan kelulusan praktikum tahun sebelumnya secara langsung ke LFD melalui email lfd@fmipa.itb.ac.id untuk mendapatkan surat keterangan belum/telah lulus praktikum. Bila telah dinyatakan tidak lulus praktikum maka segera melakukan pendaftaran praktikum melalui form praktikum mengulang yang dapat diaskses disini. Form mengulang akan dibuka mulai rabu tanggal 25 Agustus sampai rabu tanggal 1 September 2021.
  7. Praktikum Fisika Dasar I akan dimulai hari senin pada tanggal 6 September 2021 dengan jadwal rinci dan keterangannya seperti pada tabel Jadwal Praktikum yang dapat dilihat pada pengumuman selanjutnya di website LFD.
  8. Pengenalan Praktikum akan dimulai pada hari senin sampai jumat tanggal  6 sampai 10 September 2021. Semua peserta praktikum WAJIB mengikuti dan mengetahui terkait pelaksanaan praktikum periode semester 1. Pengenalan praktikum ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal masing-masing yang akan membahas terkait peraturan, teknis praktikum dll.
  9. Setiap peserta praktikum WAJIB untuk segera bergabung kedalam aplikasi grup Microsoft Teams yang sudah disediakan sesuai dengan kelas sesinya, link grup dapat dilihat pada pengumuman selanjutnya.
  10. Setiap peserta praktikum WAJIB untuk melihat dan mempelajari vidio praktikum yang terdiri dari tiga segmen pada youtube LFD (Laboratorium Fisika Dasar ITB).
  11. Modul praktikum daring dapat dilihat disini.
  12. Praktikan WAJIB mengetahui kelompok dan susunan modul masing-masing yang dapat dilihat pada pengumuman selanjutnya.

Bandung, 23 Agustus 2021
Kepala Labolatorium Fisika Dasar
FMIPA ITB
Dr. Agus Suroso

Pengumuman Praktikum Daring Fisika Dasar Kampus Ganesha dan Jatinangor Semester 1 T.A. 2021/2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *